welcomr


Jumat, 22 Juni 2012

Sinopsis The Star Girls


Di sebuah perumahan tinggalah lima gadis cantik. Selly adalah gadis yang pandai. Intan adalah gadis yang bersuara merdu tapi egois. Lita adalah gadis centil, suka pamer,pilih-pilih teman tetapi kadang-kadang baik. Sisy adalah gadis kaya raya , pintar masak dan tidak sombong. Marymo adalah gadis jepang yang selalu bersih, rapi dan cengeng. Meraka adalah anggota “THE STARS GIRLS” yang didirikan oleh Lita dan Selly ketuanya. Suatu hari saat mereka berbincang-bincang, Selly mengajak lita dan intan untuk latihan musik dirumah Sally. Sedangkan Sisy dan Marymo memasak di rumah Marymo. Jika semua sudah siap, mereka akan bermain musik dan menyantap hidangan makanannya. Tapi lita dan intan bertengkar saat di ruang musik milik kak Azzam.  Kak Azzam adalah kakak Sally. Lita ingin memainkan gitar tapi Intan mencegahnya karena Lita belum ijin kepada Sally. The Star Girls berkumpul dirumah Sally, mereka merencanakan untuk pergi ke danau, tetapi Lita ijin pulang dengan alasan yang kurang jelas, karena Lita tidak ingin berbaikan
dengan Intan. Sally, Marymo, dan Sisy membujuk Intan agar menceritakan yang terjadi antara meraka. Setelah semua mengetahui,merekapun bergegas menuju ke rumah Lita untuk meminta maaf. Akhirnya  mereka menuju ke danau untuk bersantai ,tertawa riang gembira menikmati sore hari yang indah sambil menyantap masakan yang di buat Sisy dan Marymo. Intan terkejut melihat “BEGO” melintas di hadapannya, bego adalah singkatan dari bebek goel, perahu yang berbentuk seekor bebek dan angsa. Mereka pun menumpangi bego tersebut, mereka berkeliling danau dengan senang.
Saat bell berbunyi di Interational Elementary School, Selly sedang asyik berbincang-bincang dengan teman kelasnya, yakni Kathy dan Mayra. Sally merasa bangga dengan sekolahnya, dengan fasilitasnya yang super lengkap. Sally, Sisy dan Marymo senang ke perpustakaan , membaca buku sambil tiduran dengan bantal tipis yang disediakan sekolah. Ke Kantin yang  seperti restaurant , untuk makan dengan teman-teman.
Sally, Mayra, dan kathy sedang berjalan menuju lockernya  masing-masing, Sally mengambil buku pelajaran yang akan dibawanya. Mereka bertiga langsung pergi ke kelas Matematika. Saat pelajaran, Miss Anne guru matematikanya, memberi tugas untuk dikerjakan anak-anak. Pelajaran kedua adalah seni, merekapun masuk ke ruang seni musik. Mr Adam, guru musik mereka memberitahukan bahwa sebentar lagi akan ada “The Perfect Team Day”, hari dimana sebuah tim berkumpul untuk mewakili sekolah dan berlomba melawan peserta lain dari seluruh kota. Sally mendaftar tim band, tetapi ibunya menyarankan untuk mendaftar pelajaran, dengan berat hati Sallypun menurti kata ibunya. Intan dan  Lita mendaftar tim band . Sisy mendaftar memasak, karena itu keahliannya. Mayra mendaftar basket dan Kathy mendaftar IPA. Sally memasuki ruang musik,Sally memainkan keyboart danbernyanyi, setelah penampilannya, teman-teman dan Mr.Adam memberikan tepuk tangan,karena penampilannya yang indah.
Hari itu semua murid kelas 6 mengadakan rapat untuk perpisahan. Hasilnya pun sudah ada,peran sudah di bagi dan pelaksanaannya pun sudah dirancang. Selly pun sudah lolos babak penyisihan dalam band dan pelajaran, Sally sangat senang dan berjalan menuju ke halte untuk menunggu bus datang.
Pagi itu pukul 04.30 , Sally sudah terbangun dari mimpi indahnya. Sally berpakian dengan sangat rapi, dan terlihat sangat cantik. Tidak terasa lomba yang sudah ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Sekarang giliran band Sally maju untuk menyanyikan lagunya. Group bandnya terdiri dari Sally, Intan, Lita, Ola dan Claudia, mereka segera naik ke panggung dan membawakan lagu dengan lancar dan baik. Setelah selesai Sally berada diruang AC  dan mengikuti lomba pelajaran khusus kelas 6 sd. Perlombaan pun selesai, panitia dan dewan sibuk kesana kemari untuk mengumpulkan data nilai. Akhirnya pembawa acarapun mengumumkan juara-juara dari setiap bidang. Ternyata group band Sally juara 2 dan Sally menjuarai peringkat satu dalam pelajaran . Hebat!
Tak terasa ujian akhir sekolah sudah terlewati, sekarang tiba saatnya untuk acara perpisahan International Elementary School, acara ini berlangsung dari jam 20.00-21.00. sally menggunakan gaun yang sangat indah, dan bersiap-siap memainkan piano untuk drama cinderella. Kak Azzam dan mbak Putri yang menbantu merancang lagunya. Saat tirai dibuka , yang pertama keluar adalah Sally dan Intan , memainkan lagu merreka dengan sangat indah. Sisy sebagai cinderella berperan dengan sangat baik, beitu juga Lita, semua berjalan dengan lancar.semuanya pun bertepuk tangan dan gembira. Satu minggu kemudian mereka merayakan kemenangan ini di belakang rumah sally dengan gembira , walauoun ada yang sedih. Karena Marymo akan ke Jepang mengikuti kerja ayahnya, dan Lita akan ke London mengikuti pendidikan orang tuanya. Dua hari kemudian mereka berkumpul di Bandara untuk meleppas kepergian Lita dan Marymo yang kebetulan jadwalnya sama. Pesan operator sudah terdengar merekapun bergegas untuk masuk ke pesawat. Tangis haru tercipta saat itu.  Sally sedikit terhibur karena Intan dan Sisy masih ada di dekatnya.  Sally dan Marymo selalu mengirim pesan e-mail. Beberapa tahun kemudian, mereka sudah remaja. Mereka sedang berbincang-bincang dengan “google talk”, Lita sedang berada di Jepang dan bermain ke rumah Marymo. Sedangkan Sisy dan Intan sedang bermain di rumah Sally. Mereka berjanjian untuk bertemu dan berlibur di Singapura. Seminggu kemudian Sally, Intan, Sisy sedang menunggu marymo dan lita di depan hotel asia Singapura. Merekapun bertemu, saling berpelukan, saling bercerita tentang keberhasilan mereka.  Walau Cuma sebentar, mereka melepas kerinduan bareng sambil jalan-jalan. Seperti, naik kereta gantung disentosa island,merlion, dan berbelanja di orchard road.
Begitulah akhirnya. Mereka tetap berteman walaupun sekarang sudah dewasa dan tinggal di tempat yang jauh. Itulah persahabatan yang sejati, selalu bersahabat selamanya sampai mati.











“Sahabat sejati tak akan terpisah karena jarak,karena umur,dan karena tempat. Sahabat sejati akan selalu berteman sampai mereka mati.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar